Mau Liburan Sambil Foto Prewed di Jogja? Ke Sini Aja


Menjelang pernikahan, biasanya para calon pengantin menggelar sesi foto prewedding agar foto mesra mereka bisa dipajang pada saat acara pernikahan dan diabadikan hingga sama-sama menua. Biasanya, calon pengantin baru tersebut menggelar sesi foto prewedding tak jauh dari kota asal mereka jika tidak ada waktu luang yang mencukupi. Tapi kalau memiliki waktu libur yang lebih, tidak ada salahnya untuk menggelar sesi foto prewedding sambil liburan agar sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui.

Di antara destinasi menarik yang cocok untuk menyelenggarakan sesi foto prewedding, Yogyakarta jadi salah satu pilihan yang terbaik. Di Kota Gudeg ini, ada banyak spot keren yang sedang hits dan jadi lokasi yang bagus untuk pengambilan foto orewedding. Sambil mencari tiket promo ke Jogja, yuk simak ulasan tentang beberapa tempat hits di Jogja yang cocok untuk menggelar pemotretan prewedding berikut ini:

Istana Air Taman Sari
Istana Air Taman Sari. (foto: blog.reservasi.com)
Istana Air Taman Sari
Tamansari merupakan bangunan bersejarah yang dahulu difungsikan sebagai bagian dari kebun Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan tempat peristirahatan keluarga keraton. Di Istana air yang dibangun pada masa kepemimpinan Sultan Hamengku Bowono 1 ini, terdapat bangunan kuno yang sangat menawan. Dengan kesan jadul yang sangat kental, Istana Air jadi spot yang sangat cocok untuk foto prewedding berkonsep vintage. Selain itu, di istana ini terdapat kolam-kolam yang membuat suasana di sekitarnya nampak semakin indah. Ada juga lorong-lorong unik dengan view yang sangat Instagenic. Tak sedikit orang yang datang ke sini hanya untuk berfoto. Bahkan, Istana Air Taman Sari juga sering dijadikan lokasi syuting FTV. 

Hutan Pinus Imogiri
Saat ini, hutan pinus yang terletak di Bantul ini sudah jadi tempat wisata yang disukai banyak wisatawan. Pamornya pun sudah sampai ke mancanegara. Soalnya, kawasan ini menawarkan pemandangan yang sangat menawan dan Instagramable dan layak disejajarkan dengan hutan pinus di Cikole, Lembang, Bandung. Apalagi bila kabut turun, pemandangan yang tersaji di sini semakin terkesan dramatis sehingga sangat cocok untuk lokasi pengambilan foto prewedding. Sebagai bonus, destinasi yang sedang hits ini pun jadi tempat yang nyaman dan sejuk untuk bersantai. Di sana juga disediakan sebuah panggung musik, lengkap dengan area penonton yang terbuat dari kayu.

Seribu Satu Songgo Langit
Tempat menarik yang namanya memiliki arti ‘Seribu batu yang menopang langit’ ini masih berada di kawasan yang sama dengan Hutan Pinus Mangunan.  Tak hanya pepohonan rindang, tempat ini memiliki batuan-batuan besar yang menawan, serta bangunan unik berebahan kayu dengan desain yang nyentrik seperti Rumah Hobbit dan Rumah Kurcaci. Dengan view yang sangat Instagramable ini, kawasan Seribu Satu Songgo Langit jadi pilihan yang tepat untuk pengambilan foto prewedding.

Goa Jomblang
Jika ingin mendapatkan foto prewedding dengan konsep dunia bawah tanah, kamu bisa mengajak pasangan ke goa yang terletak di Gunung Kidul ini. Goa Jomblang merupakan goa vertikal bertipe collapse doline yang terbentuk akibat amblasnya tanah ke dalam tanah. Goa yang eksotis ini dikelilingi dinding karst yang sangat anggun. Untuk pemotretan prewedding, kamu hanya perlu berdiri di bawah mulut goa yang seolah menjadi puntu masuknya cahaya ke dalam goa ini. Melalui mulut goa ini, cahaya matahari masuk dari langit dan membentuk pancaran cahaya vertikal yang sangat cantik. Meskipun kedalaman goa ini mencapai 50an meter, kamu tidak akan kesulitan masuk ke dalamnya karena sudah tersedia jalur khusus yang memudahkan siapa pun untuk naik-turun ke dalam goa.

Watu Goyang
Watu Goyang merupakan dataran tinggi yang berada di Mangunan, bantul. Destinasi yang sedang hits di tahun 2017 ini menawarkan landskap yang sangat mengagumkan. Di atas puncaknya, pengunjung bisa melihat pemandangan cantik yang ada di Imogiri. Untuk membantu wisatawan menemukan view poin terbaik, tersedia beberapa Gardu Pandang yang berlokasi di titik yang sangat strategis. Di atas Watu Goyang, tersedia batu-batu eksotis yang cukup bagus untuk jadi titik pemotretan. Namun, jangan sampai kamu mengajak pasangan untuk berfoto tepat di atas batu tersebut karena sangat beresiko bagi keselamatan. 

Meskipun kawasan ini memiliki nama yang unik, namun ternyata nama tersebut diambil dari hal yang sangat sederhana, yaitu dari bebatuan di puncak Watu Goyang yang seolah bergoyang saat disentuh atau di dorong.

Kalau kamu sudah menentukan tanggal pernikahan, ajaklah pasanganmu untuk menggelar sesi pemotretan di lokasi yang menarik tadi. Lalu jangan lupa mencari tiket promo di reservasi.com. Di Reservasi, kamu juga dapat melakukan booking hotel di Jogja dengan harga yang murah.

Dengan mencari tiket promo dan booking hotel di Jogja di reservasi.com, momen liburan dan sesi foto prewedding bisa terasa lebih hemat meski di gelar di luar kota.

Post a Comment

Previous Post Next Post