5 Makanan Yang Dapat Mengobati Sariawan


Sariawan bukan penyakit serius yang perlu harus diobati dokter. Sariawan merupakan masalah kesehatan pada mulut karena tubuh alami difisiensi vitamin C serta air putih. Sariawan benar-benar menggangu waktu makan serta kurangi nafsu makan.

Sariawan bisa pulih dengan sendirinnya tetapi memerlukan waktu lama, oleh karena itu konsumsilah makanan yang bisa mengobati sariawan. Nah kesempatan ini saya akan memaparkan mengenai makanan yang bisa mengobati sariawan. 

Beberapa makanan yang bisa mengobati sariawan 

1. Makanan Yang Memiliki kandungan Vitamin B 
Kekurangan vitamin B mengakibatkan mulut memiliki masalah ,untuk mendapatkan vitamin B karena itu anda dapat konsumsi tiram, telur, ikan, susu serta kedelai. Bila menderita sariawan makanlah makan ini. 

2. Makanan Yang Memiliki kandungan Zat besi 
Zat besi dapat mengobati sariawan. Makanan yang memiliki kandungan zat besi yakni daun bayam, kulit kentang, jagung, kankung, buah bit, yoghurt serta kismis. 

3. Makanan Yang Memiliki kandungan Asam Folat 
Supaya terlepas sariawan berulang-ulang atau cedera mulut lakukan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan asam folat. Asam folat ada disayuran hijau gelap seperti bayam, asparagus, kacang polong. 

4. Air Kelapa 
Air kelapa merupakan obat ampuh yang bisa mengobati cedera pada mulut.Minum air kelapa bisa menurunkan peradangan serta menahan sariawan. 

5. Buah-Buahan 
Jeruk, pisang serta nanas adalah makan sehat yang bisa mengobati sariawan di mulut. Buah-buahan ini bisa tingkatkan metabolisme, anti inflamasi serta kaya vitamin. 

Mudah-mudahan anda yang menderita sariawan cepat pulih serta dapat mengonsumsi makan yang anda kehendaki. 

1 Comments

  1. makasih info nya ini baru artikel yang bagus aduh lama cari cari tapi ini baru pas

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post