Header Ads

Tampil Beda dengan Gaya Vintage

Pernahkah Anda mendengar kata vintage? atau justru sering mendengarnya tapi tidak tahu arti vintage? vintage adalah gaya era lama, terkenal sekitar tahun 1930 – 1960. Gaya ini menjadi primadona pada masanya. Gayanya yang ikonik dan unik mampu menarik minat masyarakat pada saat itu. Old fashioned menjadi nama lain dari gaya vintage ini. 

Saat ini mungkin ada kejenuhan dari berbagai penganut aliran fashionista, dan trend yang terkenal di saat itu mulai berputar kembali. Trend fashion sekarang mulai dihiasi oleh gaya old fashioned yang dulu pernah terkenal. Kombinasi mix and match model antik dengan model terkini menjadi hal penting yang ditekankan untuk gaya vintage tersebut. Untuk memilih gaya ini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Toh semua pakaiannya bisa Anda dapatkan secara gratis. Buka atau bedah lemari nenek dan ibu, kemudian temukan pakaian yang masih layak. Ciptakan gaya vintage sendiri dengan tetap terlihat elegan. Cara ini cukup menghemat biaya karena Anda tidak perlu berbelanja pakaian. 
Berbusana Gaya Vintage. (foto: shoppingo.mobi)
Contoh gaya ini bisa bisa diaplikasikan pada perpaduan baju polos warna gelap dengan rok bermotif bunga. Kesan yang ditampilkan jauh lebih elegan karena bajunya yang simpel. Tambahkan juga dengan cara mix and match wedges atau jam tangan wanita vintage agar semakin lengkap. Aksesories tambahan terlihat pada kalung yang lebih ikonik namun tidak terlihat ketuaan. 

Jika ingin tampil lebih sopan, pilihlah baju atasan yang berwarna gelap, simpel dan berkerah. Kesan elegan plus lebih fresh akan semakin menonjol pada diri Anda. Cukup tambahkan dengan aksesories kalung, cincin atau anting yang simpel pula. Kebanyakan dari gaya vintage itu sering bermain pada warna-warna gelap. Tapi ingat, warna gelap atau hitam, tidak selalu menunjukkan warna berduka cita. 

Contoh lain Tampil Beda dengan Gaya Vintage ini bisa menggunakan perpaduan antara Turtle Neck Polkadot dan Black Skirt yang antik. Jangan takut terlihat norak, sesuaikan aja dengan karakter Anda sendiri, yang penting tumbuhkan rasa percaya diri. Untuk mendukung pakaian tersebut, padukan saja dengan sepatu boot agar terlihat lebih modern. Tidak selamanya gaya ini terlihat tua, tergantung pada mix and match pakaiannya juga pembawaan Anda sendiri.

Make your own style lebih mempesona. Hiraukan saja apa kata orang, biasanya gaya vintage dicemooh orang lain karena terlihat tua. Selalu menambah referensi dan pendapat ibu atau nenek Anda agar terlihat unik, beda, keren dan ikonik. Anda bisa menghemat biaya belanja pakaian, karena Anda mendapat peninggalan baju yan sempat hits di masanya. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.